Anggota Koramil 10/Gandrungmangu Melaksanakan Giat Pengamanan Penyaluran BST

oleh -69 views

 

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Bantuan Sosial Tunai Tahap II di 14 Desa di Kecamatan Gandrungmangu serentak disalurkan.
Bantuan untuk masyarakat dalam rangka percepatan penanggulangan dampak Pandemi Covid-19.

Sejumalah 2515 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 14 Desa di Kecamatan Gandrungmangu adalah,
Desa Rungkang 43, Desa Karanggintung 132, Desa Cinangsi 240, Desa Kertajaya 74, Desa Karanganyar 171, Desa Wringinharjo 90, Desa Bulusari 230, Desa Layansari 182, Desa Muktisari 154,
Desa Gandrungmangu 352, Desa Cisumur 466, Desa Sidaurip 116, Desa. Gandrungmanis 172, Desa. Gintungreja 93.

Pengaturan penyaluran BST Tahap II Th 2020 di atur dengan prosedur protokol kesehatan dan disiapkan oleh para petugas masing masing desa dengan menyiapkan tempat cuci tangan, penggunaan masker dan pengecekan suhu badan.
Agar tidak terjadi kerumunan antrian masyarakat tetap mengedepankan Phisical Distancing dan Social Distancing (jaga jarak bagi pernerima).

Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial melalui PT Pos Indinesia dengan jumlah Rp.600.000, yang diterimakan tiap bulan selama tiga bulan sudah memasuki tahap ll.
Anggota Koramil 10/Gandrungmangu bersama anggota Polsek Gandrungmangu, Pol PP, TKSK, Pendamping Desa Pemerintahan Desa di Wilayah Kecamatan Gandrungmangu bersinergi dalam pendampingan dan pengawalan pendistribusian penyaluran BST.

Serka Sutrisno selaku Babinsa anggota Koramil 10/Gandrungmangu berpesan kepada masyarakat binaanya di Desa Sidaurip, pergunakanlah bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari hari, bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 jangan sampai dipergunakan untuk hal hal yang kurang menunjang dalam mencukupi kebutuhan untuk kehidupan,” Jelasnya.

#(Sugeng.S/10)

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *