Akibat Covid19, Agenda Bola Usia Dini Banyumas Digelar Tahun 2021

oleh -24 views

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Agenda pembinaan olahraga sepakbola usia dini di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah untuk tahun 2020, baru akan kembali digelar pada tahun 2021. Jumlah agenda yang dipersiapkan itu ada 32 turnamen dan baru tiga digulirkan.

Penundaan turnamen atau kompetisi pembinaan sepak bola usia dini di Banyumas tersebut akibat merebaknya wabah covid 19 pada awal tahun ini.

ssb-b.jpg

Ketua Paguyuban SSB wilayah Jawa Tengah bagian barat, Kuat Santoso S.Pd mengatakan selain ketiga turnamen itu sebetulnya ada satu agenda lagi yang sama dengan agenda Persibas yaitu pertandingan antar kecamatan. Pihaknya tidak ingin ada tumpang tindih.

“Kebetulan ada agenda yang sama untuk pertandingan U-17 persiapan perekrutan Liga 3,” ungkapnya.

Meskipun mengalami penundaan, kata Kuat Santoso, paguyuban tetap akan berupaya melihat kemungkinan diadakannya turnamen untuk menggairahkan kembali pembinaan sepak bola usia dini.

“Kita masih melihat perkembangan pandemi covid 19 sampai Agustus nanti, sekiranya ada peluang, kita akan coba satu kegiatan yang mencakup empat kabupaten yaitu Cilacap, Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara,” tandasnya.

ssb-c.jpg

Kuat Santoso tetap berharap kepada para pengurus SSB di wilayahnya tetap bersemangat untuk latihan.

“Saya berharap para pengurus, orang tua dan anak-anak tetap semangat, karena sudah tiga bulan tidak ada kegiatan sama sekali, saya yakin tidak ada yang mau mengurusnya. Untuk itu, kita akan upayakan satu kegiatan, tapi kita lihat nanti,” tutupnya.(*)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *