283 Tempat Wisata di Jateng Sudah Buka Lagi

oleh -5 views

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM — Kepala Dispora Jateng, Sinoeng N Rachmadi menerangkan, saat ini setidaknya 283 daya darik wisata di Jateng sudah dibuka. 

Jumlah tersebut jika diprosentasikan sekitar 41% dari 690 daya tarik wisata Jateng. 

AYO BACA : Jateng Valley, Andalan Wisata Jateng setelah Candi Borobudur

Dia menerangkan beberapa lokasi wisata yang buka misalnya Candi Borobudur dan Posong di Temanggung.

“Dieng baru simulasi dan rencananya akan dibuka secara bertahap.Kita akan terus pantau, jangan sampai yang objek wisata yang sudah buka jadi kontraproduktif,” tandasnya.

AYO BACA : Shin Tae-yong Coret Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-19, Nama Masih Rahasia

Dia menegaskan pihaknya berpedoman dengan instruksi Gubernur Jateng nomor 2 tahun 2020 protokol Kesehatan daya tarik wisata. Pertama dilakukan simulasi sebelum dilakukan pembukaan Kembali lokasi wisata itu.

Simulasi menerapkan protokol kesehatan dengan melaporkan kepada gusus tugas Covid-19 setempat. Setelah diizinkan, baru boleh dibuka secara terbatas dan bertahap.

“Terbatas yang dimaksud maksimal 50% dari kapasitas normal. Sambil melihat perkembangan Covid-19 di lokasi setempat,” katanya.

Pihaknya melakukan evaluasi beberapa lokasi wisata yang telah dibuka. Memang ada satu atau 2 lokasi wisata yang lepas kontrol dalam pembatasan wisatawan yang masuk.

“Kita langsung kasih teguran jangan sampai kejadian itu terulang lagi. Ketaatan wisatawan menerapkan protokol kesehatan harus terus diingatkan,” tandasnya.

AYO BACA : Usai Diserbu, Ganjar Tutup Puncak Telomoyo



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *