12 Desa/Kelurahan Zona Merah di Cilacap Belum Bisa New Normal, Ini Datanya

oleh -139 views

12 Desa/Kelurahan Zona Merah di Cilacap Belum Bisa New Normal, Ini Datanya



By:
Date Uploaded:
Description: 12 Desa/Kelurahan Zona Merah di Cilacap Belum Bisa New Normal, Ini Datanya




Peta Cilacap

CILACAP – Desa zona merah di Kabupaten Cilacap belum bisa new normal. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, dr Pramesti Giriana Dewi, Senin (9/6).

Menurut Pramesti, masih ada 12 desa/kelurahan di 9 kecamatan yang masih masuk zona merah. Sementara new normal sendiri disarankan untuk wilayah yang sudah masuk katagori zona hijau.

“Meski Cilacap sudah memenuhi persyaratan new normal dari WHO, maupun Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), namun desa yang masih zona belum bisa new normal,” kata dia.

Adapun 12 desa/kelurahan zona merah, yakni Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur, desa Adimulya Kecamatan Wanareja, Desa Mulyasari, Sindangsari, Jenang, Padang Jaya Kecamatan Majenang, Desa Bantarmangu, Cibalung Kecamatan Cimanggu.

Selanjutnya, Desa Kertajaya Kecamatan Gandrungmangu, Desa Adiraja Kecamatan Adipala. Kelurahan Tambakreja, Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan dan Desa Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara.

Kesiapan tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap sendiri dalam pelaksanaan new normal dinilai sudah siap. Tinggal menunggu perintah Bupati Cilacap.

“Masyarakat yang hendak beraktivitas harus menerapkan protokol kesehatan. Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker jika keluar rumah,” tegasnya. (ray)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *