1.400 Orang Telah Diswab test

oleh -18 views


Purwokerto, Serayunews.com- Terhitung sejak awal bulan Juli 2020, Pemerintah kabupaten telah melakukan swab masif massal kepada 1.400 orang. Dari Swab tersebut baru 19 orang yang diketahui positif Covid-19. Meski demikian, jumlah tersebut belum seluruh hasil dari swab sebanyak 1.400 orang.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas, Sadiyanto, untuk swab test sebanyak itu, baru keluar hasilnya sebanyak 911 orang, dengan rasio 2,08 persen.

“Sebanyak 489 orang masih menunggu hasil swab testnya,” kata dia, Rabu (15/7).

Beberapa waktu lalu Dinkes Kabupaten Banyumas juga telah melakukan swab test di lingkungan Setda Banyumas dan Sekretariat dewan (sekwan) dimana menurut Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Setda Banyumas, Parsito hasilnya sudah ada dan mereka dinyatakan negatif Covid-19.

“Tidak semua yang di swab test, kemarin ada 158 orang, karena ada yang masuk kerja, ada yang berhalangan untuk hadir,” ujarnya.

Sebelumnya juga, Bupati Banyumas, Achmad Husein mengungkapkan pihaknya menagerkan swab test sebanyak 24.000 orang, dengan orang-orang tersebut dipilih secara acak untuk menjadi sample. Hal itu agar mereka dapat memetakan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaring Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *